Kamis, 20 Oktober 2016

Cara Menjaga dan Membersihkan Showcase Cooler

Showcase merupakan mesin pendingin yang digunakan untuk menyimpan berbagai minuman, makanan bahkan sayuran mentah yang belum diolah. Bagi yang memiliki tempat usaha, Showcase cooler ini berfungsi sebagai kabinet untuk menunjukkan minuman kepada konsumen dalam bentuk display lemari pendingin.
Showcase cooler ini berpintukan kaca dan di desain secantik mungkin untuk memajang minuman. Fungsi dari lemari showcase cooler ini mempunyai suhu yang cocok untuk minuman. Sehingga proses pendinginan lebih optimal, Tidak membuat produk beku, dan tidak merubah zat yang terkandung pada minuman.

Memiliki showcase tentu sangat menunjang pada industri ini, maka dari itu perawatan showcase harus terjaga agar tetap awet. Berikut beberapa tips ringan yang bisa diterapkan untuk perawatan showcase :
  • Hal yang harus di perhatikan adalah sebelum memmbersihkan mesin pendingin harus dapat menghindari hubungan tersengat listrik, kemudian lepas semua rak yang ada di dalam showcase cooler.
  • Bersihkan semua pintu kacanya dengan kain lembut atau juga bisa menggunakan canebo. Pastikan pintu display cooler bersih sehingga minuman atau produk di dalamnya dapat terlihat dengan jelas oleh konsumen.
  • Bersihkan body showcase cooler bagian luarnya dengan cairan pembersih dengan kaca dan lap dengan kain lembut. Bersihkan bagian dalam showcase cooler dengan kain basah dan selanjutnya bersihkan kembali dengan kain lembut. 
  • Dan juga pada Saat membersihkan bagian lampu usahakan fitting lampunya tidak tersenggol dan terkena air. Dan Bersihkan bagian dalam dengan hati hati.
  • Rak rak yang sudah dibuka, bersihkan dengan cara disikat gunakan sedikit sabun. dan Keringkan rak rak tersebut dengan kain lembut dan kemudian di pasang kembali.
Baca juga artikel : Cara Mengatasi Showcase dengan Dingin yang Tidak Normal
Setelah selesai dibersihkan, Perlu dilakukan pengecekan Control Electrical.  Untuk pengecekan ini harus dilakukan oleh teknisi untuk menghindari kerusakan. Dalam pengecekan ini yang menjadi sasaran adalah tegangan, ampere, dan kekencangan kabel.
Kerusakan yang sering timbul adalah bagian motor kompresor, hal tersebut disebabkan karena kurangnya perawatan showcase cooler. Dengan melakukan perawatan yang sederhana di atas kita bisa meminimalisir kerusakan pada showcase.

Semoga Cara Menjaga dan Membersihkan Showcase Cooler dapat membantu menjaga kestabilan dan keawetan dari showcase agar selalu dapat terlihat baru dan kaca yang digunakan dapat terlihat oleh konsumen yang melihatnya dan tertarik dengan produk yang di pamerkan. Sehingga dengan terlihat selalu bersih, baru dan rapi jadi konsumen pun tidak ragu dan segan dengan produk yang ditawarkan dan akan tertarik untuk membelinya.

 "CV ATA" Kami memberikan layanan untuk penggantian kompresor Surabaya dan sekitarnya AC, Kulkas, Freezer, Show Case, dan Mesin Pendingin lainnya baru atau 2nd.

"CV ATA" Kami memberikan layanan Service Showcase Surabaya hanya dengan biaya Rp.75.000,- (bergaransi) 'hubungi kami'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar